Surat Izin Pulang Sekolah

Pendahuluan



Surat izin pulang sekolah merupakan surat yang diberikan oleh orangtua kepada sekolah untuk memberikan izin kepada anak mereka untuk pulang lebih awal dari jadwal pulang sekolah biasanya. Biasanya, surat izin pulang sekolah diberikan ketika ada keperluan yang mendesak seperti sakit atau ada keperluan keluarga yang tidak bisa ditunda.


Cara Membuat Surat Izin Pulang Sekolah



Untuk membuat surat izin pulang sekolah, orangtua harus menulis surat dengan format yang benar. Format yang benar untuk surat izin pulang sekolah adalah sebagai berikut:
1. Tanggal: Tuliskan tanggal di mana surat tersebut dibuat di bagian atas kiri surat.
2. Alamat Sekolah: Tuliskan alamat lengkap sekolah di bagian atas kanan surat.
3. Kepada Yth: Kepala Sekolah: Tuliskan nama kepala sekolah di bagian tengah surat.
4. Subjek: Tuliskan subjek surat yaitu "Surat Izin Pulang Sekolah" di bagian tengah surat.
5. Isi Surat: Tuliskan alasan Anda meminta izin pulang lebih awal dan tanggal serta waktu Anda ingin anak Anda pulang di bagian isi surat.
6. Salam Penutup: Tuliskan salam penutup seperti "Hormat saya" atau "Terima kasih" di bagian bawah surat.
7. Tanda Tangan: Jangan lupa untuk menandatangani surat di bagian bawah kanan surat.


Catatan Penting



Ada beberapa catatan penting yang harus diingat ketika membuat surat izin pulang sekolah. Pertama, pastikan bahwa alasan Anda meminta izin pulang lebih awal memang mendesak dan tidak bisa ditunda. Kedua, berikan informasi yang jelas tentang tanggal dan waktu Anda ingin anak Anda pulang. Terakhir, pastikan surat izin pulang sekolah Anda ditandatangani dan diserahkan ke sekolah dengan waktu yang cukup.


Kesimpulan



Surat izin pulang sekolah penting untuk memastikan anak Anda bisa pulang lebih awal dari sekolah jika ada keperluan yang mendesak. Dalam membuat surat izin pulang sekolah, pastikan Anda mengikuti format yang benar dan memberikan informasi yang jelas dan akurat. Dengan begitu, sekolah akan dengan mudah memproses permintaan Anda dan anak Anda bisa pulang lebih awal dengan aman dan nyaman.

close